Sabtu, 31 Maret 2018

Uniknya Nyamuk


Ilustrasi: Freedisgnfile.com
Sore guys..
Kali ini saya mau bahas hal-hal unik mengenai salah satu serangga yang menjengkelkan bagi saya. Topik ini saya angkat mengenai nyamuk, karna saya hampir setiap hari menjadi sasaran dari nyamuknya sendiri
Tetapi, yang akan saya bahas ada keunikan nyamuknya sendiri.
Ayo kita mulai..
Menurut penelitian yang telah dilakukan sesuai yang saya baca, seekor nyamuk diletakkan di bawah mikroskop, diperbesar 400 kali!
Ternyata di kepalanya terdapat 100 mata..
Berat nyamuk yg hanya 0,001 gram
Di mulutnya ada 48 gigi, di dadanya ada 3 buah jantung, ditiap jantung ada 2 atrium,2 bilik jantung ,dan 2 katup jantung
Nyamuk memiliki alat pendeteksi panas dan nyamuk melihat segala sesuatu dengan pendeteksi panasnya.
Memiliki alat pencair darah krn darah manusia itu kasar bagi nyamuk agar bisa mengalir di belalai nyamuk,dia mengambil contoh darah dulu baru mulai menggigit.
juga memiliki alat pembius shg org yg di ambil darahnya tidak merasa sakit saat proses pengambilan darah,beberapa detik kemudian barulah efek bius itu hilang dan belalai nyamuk memiliki 6 buah pisau! 4 buah pisau untuk membuat luka berbentuk segi empat sedang 2 pisau membentuk lubang sesuai tabung penghisap darah
Di kaki nyamuk terdapat cakar dan terdapat alat seperti bekam sehingga dapat menempel di tempat yg licin.
Firman Allah Ta'ala ;
Sesungguhnya Allah swt tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari maha pencipta. Tetapi mereka yang kafir berkata,"Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini? dengan perumpaan itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat dan dengan itu banyak pula orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang dia sesatkan dengan perumpamaan itu selain orang-orang fasik. (QS : Al- Baqarah ayat 26)
Di balik senjata nyamuk untuk menghisap darah, Allah swt memberi obat bius untuk menjaga supaya manusia tidak merasa sakit karena Allah swt maha tahu. Manusia sulit sekali menghindar dari gigitan nyamuk. Berbeda dengan hewan lainnya di mana manusia masih bisa menghindari dari gigitan seperti, kalajengking dan lainnya.
Sumber : Facebook


Baca Juga "Serba-serbi restoran unik di dunia"

2 komentar:

  1. Mas Kelvin yang terhormat, saya telah mencantumkan link menuju halaman ini di blog saya. Berikut adalah link-nya : http://masjange.blogspot.co.id/2018/04/serba-serbi-restoran-unik-di-dunia.html
    Semoga saja Mas Kelvin bisa mencantumkan link aktif menuju blog saya.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. http://tajenonline.live/asal-usul-ayam-bangkok-thailand
    Asal Usul Ayam Bangkok Thailand yang masih belum diketahui oleh beberapa botoh pemula maupun senior. Untuk info lebih lanjut kunjungi artikel http://tajenonline.live

    BalasHapus